https://lombok.times.co.id/
Pendidikan

Tim Akademi Komunitas Olat Maras Sumbawa Siap Taklukkan Shell Eco-marathon 2024 di Sirkuit Mandalika

Rabu, 03 Juli 2024 - 13:06
Tim Akademi Komunitas Olat Maras Sumbawa Siap Taklukkan Shell Eco-marathon 2024 di Sirkuit Mandalika Tim dari Akademi Komunitas Olat Maras Sumbawa saat menyiapkan kendaraan di ajang Shell Eco-marathon 2024. (FOTO: Talentafm/Sading)

TIMES LOMBOK, LOMBOK TENGAH – Tim dari Akademi Komunitas Olat Maras Sumbawa bertekad untuk menaklukkan Sirkuit Mandalika dalam ajang Shell Eco-marathon 2024. Mereka akan berlaga di kategori Prototype dengan kendaraan yang super ringan, hemat energi, dan ramah lingkungan.

"Belajar dari lomba tahun lalu, kami membuat kendaraan dengan sejumlah inovasi dan desain baru yang lebih ringan," kata Ahmad Jaya, Direktur Tim Akademi Komunitas Olat Maras Sumbawa, di Sirkuit Mandalika pada Rabu (3/7/2024).

Hari ini, tim Akademi Komunitas Olat Maras Sumbawa akan menjalani proses inspeksi kendaraan. Kendaraan yang akan dilombakan harus lulus inspeksi dari panitia dan memenuhi berbagai persyaratan yang telah ditentukan.

"Kami telah merancang sendiri kendaraan kami sesuai dengan syarat-syarat yang telah ditentukan oleh panitia lomba.”

“Kendaraan harus ramah lingkungan, hemat energi, dan menggunakan bahan-bahan yang ringan karena berat kendaraan juga dibatasi sesuai aturan," jelas Ahmad Jaya.

Ahmad Jaya optimistis bahwa timnya akan lulus inspeksi dan dapat melanjutkan ke tahap lomba berikutnya.

"InsyaAllah, kami kali ini akan lulus inspeksi dan bisa mengikuti lomba pada tahap berikutnya," tandasnya.

Kendaraan yang dilombakan di Shell Eco-marathon tahun ini memiliki berbagai keunggulan, terutama pada mesinnya yang penuh dengan inovasi serta potensi penggunaan energi terbarukan di masa depan.

Untuk diketahui, Program Shell Eco-marathon 2024 memasuki tahun ke-39. Ajang ini mempertemukan pelajar dan mahasiswa dari seluruh dunia untuk mendorong batas-batas efisiensi energi dalam kompetisi. Salah satu tim yang tampil dalam ajang bergengsi ini adalah Akademi Komunitas Olat Maras Sumbawa.

Dengan semangat dan inovasi yang tinggi, Tim Akademi Komunitas Olat Maras Sumbawa siap membawa pulang kemenangan dari Sirkuit Mandalika. (*)

Pewarta : Anugrah Dany Septono
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Lombok just now

Welcome to TIMES Lombok

TIMES Lombok is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.